Unik, Untuk Pertama Kali, Pelantikan Pejabat Digelar Di Pantai Pohon Cinta



Gerbong mutasi di Kabinet Pemerintahan Syarif Mbuinga-Amin Haras (SYAH), akhirnya terbuka. Sebanyak 256 pejabat Jumat, (28/10) dilantik. Uniknya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di ruangan terbuka, yakni di pelataran wisata pantai pohon cinta yang disaksikan masyarkat umum.

Bupati Syarif Mbuinga usai mengambil sumpah dan jabatan menegaskan bahwa, pelantikan ini merupakan agenda penting dalam rangka mengakselerasi jalannya tugas dan tanggung jawab pemerintahan, pelayanan sosial masyarakat dan pembangunan.

"Hari ini, kita telah melaksanakan pelantikan pejabat struktural. Kami menyadari, pasti ada pro kontra yang terjadi. Namun saya secara pribadi ingin mengajak kepada kita sekalian, kesampingkan ego yang ada, karena semua ini hanya bermuara pada satu tujuan. Yakni membangun sistim pemerintahan yang lebih baik. Terpenting lagi, bagaimana jabatan ini dapat dijadikan sebuah barometer kesuksesan dalam sistim pemerintahan dan dapat mensejahterakan masyarakat," ungkap Bupati.

Bupati syarif juga menegaskan, jangan jadikan acara pelantikan ini hanya sebagai seremonial biasa, namun bagaimana kepercayaan ini bisa dipertanggung jawabkan. “Anda dilantik untuk menjadi aparatur pelayan masyarakat, disumpah bukan hanya disaksikan oleh sesama manusia, melainkan disaksikan oleh tuhan yang maha esa dan akan dimintai pertanggung jawaban. Kredibiltas anda akan dinilai oleh rakyat. Olehnya saya berharap, amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik serta dipertanggung jawabkan,” tegas Bupati Syarif.

Acara pelantikan jilid pertama ini melantik sejumlah pejabat esselon II, III, dan IV, yang dihadiri oleh sejumlah unsur forkopimda. Diakhir acara, para pejabat terlantik berfoto bersama di alun-alun pantai pohon cinta.


Sumber: Pohuwatokab.go.id