Gorontalo Berdarah: Lagi, Warga Sipil Jadi Korban Pembacokan



Satu lagi warga sipil yang menjadi korban kebiadaban oleh orang yang tak bertanggung jawab. Mamat Syarifudin, warga Desa Bulontalo Timur, Botupingge, Bone Bolango, nyaris kehilangan nyawa karena diserang sejumlah pelaku pembunuhan di Jalan Trans Sulawesi, Desa Padengo (Baypass), Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Selasa (30/6).

Mamat yang kembali dari acara perkumpulan pengajian di Isimu menuju rumahnya di Bone Bolango dicegat oleh dua orang yang menggunakan sepeda motor dari arah berlawanan. Menurut pengakuan Mamat, dua pelaku tersebut menggunakan topeng layaknyua pembunuh profesional.

"Saya diminta memperlihatkan identitas. Mereka bertanya apakah saya anggota atau tidak," kata Mamat.

Meskipun telah berusaha meyakinkan bahwa dia bukan anggota, tetap saja pelaku menganiaya Mamat, karena didompetnya terdapat fotonya bersama temannya yang merupakan anggota dari salah satu kesatuan.

Korban pun langsung diserang oleh pelaku dengan senjata tajam. Korban yang sempat menangkis itu, terpaksa harus megalami luka robek dibagian lengan kanannya. Tak puas dengan itu, pelaku pun langsung menyerang korban di bagian kepalanya. Atas kejadian tersebut, Mamat Syarifudin kini dirawat disalah satu rumah sakit umum daerah Gorontalo.

Sementara itu, pihak kepolisian dari Polres Gorontalo langsung melukan olah TKP, namun Kapolres Gorontalo melalui Kasat Reskrim AKP Sigit Prihanto SIK enggan memberi keterangan kepada sejumlah wartawan.