NKRI Unggul Di Jajak Pendapat Portal Gorontalo




Lini massa Portal Gorontalo, grup Facebook terbesar di Gorontalo kembali melakakukan jajak pendapat Pilgub Gorontalo. Dalam jajak pendapat yang di posting Reynold Gobel sejak Sabtu, 24/10/2016 itu, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Rusli Habibie dan Idris Rahim unggul atas 2 (Dua) rivalnya, yakni Hana Hasana - Tony Yunus dan Zainudin Hasan - Adhan Dambea.

Hingga Kamis, 13/10/2016, Pukul 12:19 WITA, pasangan Rusli Habibie - Idris Rahim, atau lebih dikenal dengan pasangan NKRI (Nyata Karya Rusli Idris) berhasil meraih 865 suara dari anggota grup tersebut. Sementara pasangan Hana Hasana - Tony Yunus (HATI) berada di urutan ke dua dengan meraih 566 suara member. Di urutan terakhir ditempati pasangan Zainudin Hasan -  Adhan Dambea (berZIHAD) dengan meraih suara 392.

Dari hasil jajak pendapat ini, banyak yang memprediksi bahwa pasangan NKRI bakal menang. Sebab dilihat dari hasil jajak pendapat sebelumnya, yakni Pilpres dan Pilkada Kabupaten Gorontalo, pasangan yang meraih hasil voling terbanyak lah yang menang.

Untuk diketahui, dari jajak pendapat saat Pilpres 2014 silam, pasangan Prabowo - Hatta berhasil mengalahkan pasanagan Jokowi - JK (Lihat hasil jajak pendapat Pilpres 2014). Hasil jajak pendapat itu pun terbukti saat pemilihan, pasangan Prabowo -Hatta menang di Gorontalo. Hal yang sama terjadi saat jajak pendapat menjelang Pilkada Kabupaten Gorontalo belum lama ini. Pasangan David Bobihoe - Fadli Hasan unggul di jajak pendapat kali itu (Lihat hasil jajak pendapat Pilkada Kabupaten Gorontalo). Dan hasil nya pun sama, pasanagan ini menang saat Pilkada.