Menikmati Keindahan Pohon Cinta Disaat Bulan Puasa



Wisata Pohon Cinta di Pohuwato/ Foto: DeGorontalo.co/Geril Dwira


Pantai Pohon Cinta di Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato kembali ramai dikujungi oleh warga sekitar. Dari hari pertama puasa, hingga hari keempat, tempat wisata populer di wiliyah barat Gorontalo itu dipadati pengunjung.

Kebiasaan seperti ini menurut Dedi, warga sekitar Pohon Cinta, hanya ada di bulan puasa saja. "Ini pengunjung musiman. Biasanya tempat ini ramai dikunjungi hanya disaat akhir pekan, atau disaat musim liburan saja," katanya.

Pantauan Portalgorontalo.net, para pengunjung yang datang di kawasan wisata Pohon Cinta ini terbilang cukup banyak. Mereka yang datang sejak usai shalat Subuh ini, ada yang berjalan kaki hingga mengunakan kenderaan bermotor.

Menurut Dedi, para pengunjung yang datang disini bukan hanya disaat pagi saja. Namun banyak juga yang datang disaat sore menjelang buka puasa.

"Tempat ini mereka jadikan tempat buat ngabuburit. Ada yang datang bersama teman, keluarga, dan juga ada yang datang bersama pasangannya masing-masing," kata Dedi.

Sementara itu, salah satu pasangan muda mudi yang mengunjungi pantai Pohon Cinta berbincang dengan Portalgorontalo.net mengaku memilih tempat ini karena suasananya sangat indah, sangat pas untuk dijadikan tempat untuk menunggu buka puasa.

"Selain mudah dijangkau, tempat ini kan memang terkenal dengan keindahannya, makanya saya memilih tempat ini buat ngabuburit, menunggu saat buka puasa nanti," kata teman wanitanya yang enggan namanya dimuat.