Mengenal Jembatan Kelok Sembilan, Spot Keren dan Megah Karya Anak Bangsa





Mungkin nama ini terasa asing bagi Anda, namun tak bisa dipungkiri bahwa jembatan Kelok Sembilan adalah salah satu spot yang keren dan unik yang ada di Indonesia. Jembatan yang memilik nama sesuai dengan kelokan yang terdapat di jembatan ini terletak di Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota.

Jembatan yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Riau ini dulunya sangat menyeramkan bagi pengguna jalan karena jalanan yang berkelok serta memiliki jurang yang cukup curam.

Namun kini jalan ini banyak dilalui para pengguna kenderaan karena memang pemandangan jembatan ini memang luar biasa, megah dan sangat mempesona. Karena itu jembatan ini menjadi ikon dari Sumatera Barat, dan menjadi salah satu tempat wisata yang patut Anda kunjungi jika berkunjung ke daerah ini.

Jembatan Kelok Sembilan ini merupakan sebuah karya dari anak bangsa, dan luar biasanya lagi, jembatan ini menggunakan bahan serta produk-produk dalam negeri.

Jembatan yang memiliki panjang 2,5 KM ini ternyata memiliki usia lebih tua dari Indonesia. Kelok Sembilan dibangun pada masa penjajahan Belanda tahun 1910 atau lebih dulu ada kurang lebih dari 104 tahun dari kemerdekaan Indonesia.

So, Jika Anda berlibur ke Payakumbu, jangan lupa untuk mengunjungi tempat yang unik dan megah ini.