Jika Bawa Nama Jokowi, TS Bakal Keok



Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Tonny Yunus dan Sofyan Puhi berencana mendatangkan Jurkam Nasional. Bahkan, pasangan Cabup Cawabup koalisi yang dimotori PDIP tersebut berencana akan menurunkan semua kekuatan yang pada Pilpres kemarin berhasil mengantarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kursi orang nomor satu di negeri ini.

Bukan tidak mungkin, tim kampanye yang dikenal dengan Paket TS ini akan menjual Jokowi pada saat kampanye nanti. Mulai dari "mudahnya pasangan TS akan mendatangkan bantuan dari pusat", sampai ke hal-hal yang lebih menjanjikan lainnya.

Hal itu wajar bagi pasangan koalisi PDIP, PKB dan Nasdem ini, mengingat bahwa pemerintah pusat adalah hasil koalisi yang sama, terlebih PDIP.

Namun, jika pasangan ini akan membawa nama Jokowi saat kampanye nanti, bukan tidak mungkin pasangan yang menurut survei ada diperingkat atas ini malah akan keok.

Hal tersebut wajar disaat semrautnya pemerintahan pusat dalam mengelola sejumlah permasalahan bagsa saat ini. Mulai dari masalah ekonomi yang terus bergejolak, hingga permasalahan hukum yang kian tak pasti.

Dari beberapa permasalah tersebut tentunya tak lepas dari buruknya sistem pemerintahan yang dimotori Presiden Jokowi yang tentunya didorong oleh sejumlah "pembantu" yang tidak profesional dan proporsional di bidangnya.

Maka tidak menutup kemungkinan, jika pasangan TS masih "mengidolakan" Jokowi dalam Pilkada, termasuk saat  kampanya, pasangan ini bakal keok, karena Jokowi hanya bakal jadi Bumerang bagi pasangan ini.