Ingin Diet Dalam 3 Minggu? Berikut Tipsnya



Banyak
yang mengidam-idamkan tubuh yang langsing, seksi dan tampil memukau dihadapan pasangannya masing-masing. Tak bisa dipungkiri bahwa olahraga pasti akan meningkatkan usaha Anda dalam berdiet, namun sesungguhnya kontrol diet bisa memberikan lebih dari yang Anda harapkan.

Berikut adalah 10 tips diet yang perlu Anda ikuti selama 3 minggu sehingga memperoleh hasil yang maksimal:

2 gelas air putih saat bangun pagi

Ketika Anda bangun di pagi hari, minum dua gelas air putih. Hal ini membantu dalam meningkatkan aktivitas metabolisme dan juga membantu flush produk berbahaya dari tubuh dengan mudah. Untuk hasil maksimal, jika perlu buatlah jus dari lemon.

Hindari minuman yang mengandung kafein

Hindari minum kopi, teh, dan minuman lainnya yang mengandung kafein dalam vorsi yang berlebihan karena menyebabkan masalah lambung dan mengganggu fungsi normal tubuh.

Jangan terlalu mengonsumsi makanan dari biji-bijian

Katakan selamat tinggal pada biji-bijian seperti tahu dan makanan lain yang banyak mengandung lemak.

Hindari makanan yang manis-manis

Anda biasa sehabis makan malam diikuti oleh beberapa hidangan manis? Tinggalkan kebiasaan ini. Mungkin ini terlalu sulit, tapi percayalah lama kelamaan Anda akan terbiasa. Menghindari kebiasaan ini tidak hanya akan membentuk tubuh Anda dengan indah, tetapi juga akan membuat Anda terhindar dari berbagai penyakit.

Mengonsumsi banyak sayuran

Perbanyak makan suyuran. Namun, Anda perlu memastikan bahwa sebaiknya sayuran dikukus saja atau dikonsumsi mentah. Memasak bisa menghancurkan nutrisi bermanfaat dalam sayuran.

Meningkatkan asupan protein

Meningkatkan asupan protein harian Anda. Jumlah protein ini harus sekitar 3-4 ons. Asupan protein ini dapat berupa ikan, daging, ayam atau telur. Jika Anda seorang vegetarian, Anda dapat memilih untuk beberapa jumlah kedelai sebagai gantinya. Mengambil sejumlah kecil makanan berkali-kali dalam sehari. Hal ini akan menjaga tingkat energi Anda dan juga akan menjaga perut Anda terasa kenyang.

Rajin mengonsumsi bauh

Buah-buahan yang dikonsumsi harus tidak kurang dari setengah dari jumlah sayuran sehari-hari yang dikonsumsi. Untuk memahami hal ini lebih baik, mari kita asumsikan bahwa Anda mengambil 4 mangkuk sayuran setiap hari. Dalam hal ini, konsumsi buah-buahan tidak boleh kurang dari 2 mangkuk per hari. Juga mencatat bahwa jumlah ini hanya boleh dikonsumsi sebagai buah-buahan utuh dan tidak dalam bentuk jus.

Hindari makanan berminyak

Batasi asupan harian Anda dari minyak hanya 2 sendok makan per hari. Manfaatkan salah satu minyak yang bermanfaat yang mencakup minyak biji rami, minyak kacang, minyak zaitun dan minyak kelapa. Jangan menggunakan bentuk mentega atau keju sambil menyiapkan makanan.

Satu hal penting untuk diingat adalah untuk membatasi penggunaan garam laut dalam makanan yang Anda siapkan. Konsumsi lebih besar dari garam dapat meningkatkan tingkat retensi air dalam tubuh yang demikian menyebabkan masalah pencernaan dan kesehatan lebih lanjut.