Menjelajah Pantai Botutonuo, Pantai yang Indah di Gorontalo



Suasana Pantai Botutonuo (Foto: Gorontalopost/Jalal Khan)

Obyek
wisata Pantai Botutonuo terletak di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Pantai Botutonuo masih bersih dan tentunya menyimpan sejuta keindahan. Untuk menuju ke lokasi, Anda butuh waktu sekitar 25 menit dari pusat kota Gorontalo.

Ciri khas pantai di Desa Botutonuo berbeda-beda. Pada sisi bagian barat, pantai lebih berkarakteristik berpasir putih. Sementara pada sisi bagian daratan tengah dan timur, pantai lebih banyak berbatu-batu kerikil.

Lalu di pinggiran pantainya juga masih ditumbuhi beragam pepohonan hijau yang rindang dan puluhan pohon kelapa. Kondisi ini memberikan kesan yang sejuk membuat Anda betah dan berlama-lama di Pantai ini.

Di sekitar pantai, pengunjung dapat menikmati fasilitas yang disediakan oleh warga setempat. Fasilitas tersebut adalah Gazebo, yang terbuat dari bahan-bahan tradisional,layaknya cottage. Untuk urusan perut, Anda tidak usah khawtir, karena disini terdapat sejumlah warung makan yang disediakan oleh warga sekitar.

Bagi yang ingin berenang, memanjakan diri dengan air laut yang jernih, Anda bisa menyewa ban yang telah disediakan oleh warga dengan harga sewa yang terjangkau.

Di tempat ini, jika musim liburan atau di akhir-akhir pekan tiba, banyak dipadati pengunjung, baik itu dari dalam maupun dari luar daerah.