Unik, Menara di Gorontalo ini Mirip Eiffel di Paris




Menara Keagungan Limboto, terletak di tengah kota Limboto, Kabupaten Gorontalo. Menara yang didesain mirip dengan Menara Eiffel di Paris, Prancis ini dibangun pada tahun 2002 silam, dan diresmikan oleh Wakil Presiden era pemerintahan Megawati, Dr. Hamzah Haz, pada hari Sabtu, tanggal 20 September 2003.

Bagi yang mengunjungi Provinsi Gorontalo, menara ini langsung terlihat ketika pesawat akan landing di Bandara Jalaluddin Isimu. Bak memasuki sebuah kota besar Paris di NegaraPerancis, Anda akan dibuat terpesona dengan keanggunan menara ini. Bentuknya mirip dengan Menara Eiffel. (Baca: Unik, Pohon Kelapa ini Tumbuh Tunas yang Banyak di Atas Pohonnya)

Menara Keagungan menjadi kebanggaan rakyat Gorontalo karena memiliki daya tarik tersendiri unutk wisatawan. Keramahan penduduk akan melengkapi perjalanan anda ketempat ini. Dengan menggunakan lift anda dapat menelusuri 5 (lima) lantai yang tersedia, sambil menikmati pemandangan alam gorontalo dan danau limboto dari puncak ketinggian 65 meter.

Untuk masuk ke dalam, pengunjung wajib membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 untuk dewasa, dan Rp. 5.000 untuk anak-anak. Untuk sampai ke puncak menara, pengunjung harus melewai ratusan anak tangga, pasalnya fasilitas lift di menara tersebut, hanya mampu mencapai lantai ke-tiga.