Indra Yasin Jabat Ketua DPD Golkar Gorut?



Suka cita seluruh masyarakat Gorontalo Utara dalam merayakan hari jadi daerahnya yang ke 8 baru-baru ini rupanya tidak dirasakan oleh seorang tokoh politik di daerah itu. Ialah Thomas Mopili, disaat hari yang semestinya dijadikan hari istimewa itu malah beredar kabar tak sedap yang mendera mantan wakil bupati itu.

Thomas Mopili diisukan talah dipecat dari jabatannya sebagai Ketua DPD II Golkar Gorontalo Utara, kabar tersebut beredar sehari setelah perayaan hari bersejarah untuk daerah tersebut. Menurut kabar, sebagai mana dilansir Radar Gorontalo belum lama ini, jabatan Thomas telah digantikan oleh Indra Yasin yang juga merupakan bupati di daerah paling utara Provinsi Gorontalo itu.

Kabar lain lagi yang beredar bahwa Hamza Zidik telah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas guna mengisi kekosongan jabatan tertinggi di tingkat DPD Kabupaten tersebut. Tidak ada kejelasan pasti apa penyebab digantikannya suami dari Ketua DPRD Gorut tersebut. Namun kuat dugaan, Thomas dipecat karena mendukung kepengurusan Golkar versi Agung Laksono.

Namun terkait kabar tersebut, Thomas yang tengah memperisiapkan diri untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Tojo Una-una Provinsi Sulawesi Tengah itu membantah keras isu pemecatan dirinya. Menurut Thomas masih dilansir Radar Gorontalo, dirinya masih tetap Ketua DPD Golkar di kabupaten itu. Ia bahkan meminta kepada siapa saja agar jangan pernah bermimpi untuk menggantikan dirinya.