Ini Foto Ustaz Arifin Ilham dan Syekh Ali Jaber Saat Dilarikan Ke Rumah Sakit yang Beredar Di Medsos



Beredar foto bahwa Ustad Arifin Ilham menjadi korban dalam aksi unjuk rasa kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok di depan Istana Negara, Jumat (4/11/2016).

Arifin Ilham bersama Syekh Ali Jaber dikabarkan menjadi korban dan dilarikan ke Rumah Sakit. Informasi tersebut dibenarkan Tarmizi Tohir dari Ormas Jabbar Alif saat dikonfirmasi di Rumah Sakit Budi Kemuliaan.

"Iya benar, Ustaz Arifin Ilham dan Syekh Ali Jaber menjadi korban, dan sejumlah ulama lainnya," katanya dikutip Sindonews.





Para korban saat masih mengalami sesak di bagian napas. Diduga hal tersebut akibat letupan gas air mata.

"Kena gas air mata saja, tidak benar itu (terkena tembakan)," kata salah satu pengawal Ustaz Arifin Ilham, Muhammad, dilansir detikcom Jumat (4/11/2016) pukul 21.50 WIB.

Muhammad membenarkan KH Arifin Ilham dibawa ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat. Namun KH Arifin Ilham dibawa ke sana karena kelelahan dan terkena gas air mata.

Sebelumnya memang polisi sempat menembakan gas air mata ke arah massa aksi. Hal itu terjadi setelah adanya pembakaran ban dan tiga unit mobil milik polisi. Akibatnya kericuhan pun tidak terelakan.

Pada saat penembakan berlangsung, massa dari FPI memang membentengi polisi dari mahasiswa HMI.