Ini Dia Tips Menjadikan Kulit Kering Anda Menjadi Normal dan Sehat



Sobat Portal, Anda menginginkan kulit sehat? Tentu jawabannya ya. Bagi sobat Portal yang memilki masalah kulit kering, di artikel kali ini De portal Gorontalo akan membagikan tips membuat wajah kering dan kusam menjadi kulit yang normal dan tentunya sehat.

Ok sobat Portal, tak perlu lama-lama lagi, langsung saja kita ke TKP. Ikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini:

Membersihkan

Setelah mencuci tangan, lembabkan kulit dengan air hangat dan pijat kulit Anda dengan cleanser atau pembersih. Jika Anda ingin membersihkan kotoran, minyak dan makeup tanpa menghilangkan kelembaban, menemukan pembersih yang lembut sangat penting untuk langkah ini. Carilah label yang dikhususkan untuk kulit kering.

Penyegar

Carilah toner atau penyegar lembut untuk menghapus kelebihan makeup,yang tidak dapat dibersihkan melalui proses pencucian muka.

Untuk hasil yang terbaik, gunakan toner dengan formula bebas alkohol, karena tidak akan mengeringkan kulit yang sudah lembab.Terapkan toner dengan kapas yang lembut, atau semprotkan pada kulit dengan botol spray.

Lakukan Pengelupasan

Gunakanlah exfoliant atau pengelupas kulit mati yang dikhususkan untuk kulit kering. Hindari produk-produk untuk kulit berjerawat dan pilihlah kemasan yang menggunakan kata-kata seperti "menenangkan" dan atau "melembabkan". Anda bisa melakukannya dengan memijat 2-3 tetes exfoliant ke kulit Anda dan biarkan selama 3-5 menit.

Serum

Anda dapat melembabkan dan mencerahkan kulit hingga bagian terdalam dengan serum. Temukan serum dengan formula untuk kulit kering yang tepat, lalu kemudian teteskan 2-3 tetes serum dan ratakan keseluruh wajah Anda.

Melembabkan

Ini adalah langkah yang paling penting untuk jenis kulit kering. Menemukan pelembab yang tepat untuk kulit kering, apakah itu krim yang tebal untuk musim dingin atau lotion pelembab untuk musim panas, akan membuat perbedaan pada kulit Anda di siang dan malam hari.

Jika pelembab favorit Anda belum mengandung SPF, pastikan untuk memilih produk lain yang mengadung SPF, saran Connolly. Serbuk SPF mineral atau krim dapat membuat keajaiban untuk semua jenis kulit, mencegah penuaan, hiperpigmentasi dan dalam jangka panjang, dan kanker kulit.