2 Cara Alami Merawat Rambut Agar Tetap Indah Mempesona



Rambut
adalah sebuah mahkota perempuan yang setiap wanita ingin memiliki rambut yang indah mempesona. Maka tak heran dari  sebagian wanita rela mengeluarkan uang yang banyak demi mendapatkan rambut indah, dan mungkin Anda salah satunya sobat Portal.

Tapi tahukah Anda jika ada cara lain untuk mendapatkan rambut indah tanpa mengelurkan uang yang banyak? Ya cara alami, itulah salah satu cara untuk tetap mempertahankan rambut indah Anda yang mampu membuat penampilan Anda lebih mempesona.

Dan berikut beberapa cara alami yang bisa Anda gunakan:

Menghitamkan rambut dengan Alpukat

Sudah diakui bahwa alpukat merupakan buah yang berkhasiat untuk menyehatkan dan menghitamkan rambut. Sediakan buah alpukat sesuai dengan kebutuh an rambut Anda, lalu haluskan dengan cara diblender. Setelah halus, campurkan satu buah kuning telur dan minyak kelapa dan aduk hingga merata.

Setelah selesai, oleskan adonan campuran tersebut ke seluruh bagian rambut anda. cara ini baik Anda gunakan pada pagi dan sore hari dan biarkan selama 30 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan manfaat bagi keindahan rambut hitam anda.

Menghitamkan rambut dengan Mengkudu

Tahukah sobat Portal bahwa buah mengkudu bermanfaat untuk menghitamkan rambut? Seperti halnya menggunakan alpukat, haluskan menguku terlebih dahulu dengan menggunakan blender. Saring dan peraslah sari mengkudu hingga terpisah antara ampas dengan airnya.

Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa mencampur dengan kuning telor dan diaduk hingga merata. Oleskan sari mengkudu yang telah dicampur dengan kuning telur pada rambut anda, diamkan selama 10 hingga 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin setiap tiga hari sekali.

Dua cara diatas dilakukan dengan cara yang yang sama agar mendapatkan rambut halus nan indah. Bagaimana sobat, mudah dan tentunya tidak begitu menguras isi kantong Anda bukan? selamat mencobanya dirumah ya.