Datang dan Sukseskan Festival Boalemo 2015




Festival Boalemo 2015 merupakan rangkaian kegiatan Sail Tomini 2015. Festival yang akan dipusatkan di pantai Bolihutuo itu akan digelar beberapa hari sebelum Sail Tomini dimulai, yakni pada 10 September 2015.

Festival Boalemo kali in berbeda dari 2 tahun lalu, karena terdapat beberapa kegiatan seperti gerakan membangun kampung, layanan bakti sosial, seminar konservasi taman laut, pameran dan expo yang belum ada sebelumnya.

Selain itu, juga akan diselenggarakan aneka lomba olahraga bahari seperti lomba dayung, lomba perahu layar, selam, jetski, mancing, renang, dan catur dalam air untuk memecahkan rekor MURI.

Tidak ketinggalan pula pentas budaya dan atraksi wisata berupa festival bahari dan festival layang-layang, terjun payung dan paramotor, aeromodeling, dan playpass pesawat tempur.

Melengkapi acara festival budaya ini bakal dihadiri juga 100 kapal pesiar yacht dari sejumlah negara, diplomatic tour, serta pentas budaya.

Kabupaten Boalemo sendiri berada di bagian Barat wilayah Provinsi Gorontalo. Kabupaten Boalemo merupakan pemekaran dari Kabupaten Gorontalo. Untuk menuju lokasi pantai Bolihutuo, Anda dapat menempuh perjalanan melalui Jalan Trans Sulawesi sekitar 130 km dari Kota Gorontalo.