Diduga Masalah Santet, Orang Ini Penggal Kepala Korban Hingga Tewas



Pembunuhan
sadis terjadi di Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara. Hamdan Potabuga alias Han (40an) warga Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, menebas kepala Pene Modeong (40an) hingga terputus dari badannya. Aksi itu dilakukannya di Lorong Mototanoban, Lingkungan 1 RT 1, Monngkonai, Sabtu (09/5) sekitar pukul 09.00 Wita pagi tadi.

Menurut penuturan warga, usai melakukan aksi sadisnya, Han kemudian membawa kepala korban hingga ke jalan utama. "Dari lorong dia bawa korban pe kapala deng tangan kiri, peda di tangan kanan," kata warga setempat.

Belum diketahui pasti motif kejadian ini, namun warga setempat menyebutkan, Han tega melakukan aksinya karena tersulut emosi masalah santet yang diduga dilakukan korban kepada keluargannya.

Aparat kepolisian yang tiba dilokasi langsung mengamankan Han yang tidak melakukan perlawan. "Pas polisi tangkap dia nda melawan. Itu kepala korban dia lapas kong menyerahkan diri," ungkap warga setempat. Saat ini, Han telah digiring aparat ke Mapolres Bolmong untuk diproses hukum.