2018 Gorut Bakal Dihantam "Topan"?



Setidaknya
masyarakat Gorontalo Utara kembali mendapat angin segar terkait perkembangan daerahnya. Kok bisa? Apa hubungannya dengan dengan judul artikel sih?

Topan yang dimaksut diatas adalah Thomas Pantas jadi bupati Gorut 2018. Ya itulah isu yang tengah hangat dibahas masyarakat Gorontalo Utara.

Thomas Mopili adalah mantan wakil bupati yang pada Pemilihan Bupati 2013 kalah dari pasangan Indra Yasin dan Roni Imran (SINAR).

Thomas yang maju sebagai calon bupati kala itu harus merelakan kemenangan SINAR, pemerintah yang saat ini memimpin daerah tersebut.

Isu ini sengaja dibicarakan karena masyarakat di daerah tersebut mulai kecewa terhadap pemerintahan saat ini. Begitu banyak program yang sampai saat ini dinilai tidak optimal. Bahkan, beberapa program tersebut tidak jalan.

Bung Kumis, sapaan akrab politisi senior Golkar itu diyakini mampu merubah "mimpi buruk" masyuarakat selama ini. Bermodalkan pengalaman, mulai dari legislator sampai menjabat wakil bupati, Thomas menjadi angin segar untuk perubahan Gorontalo Utara.



Lantas benarkah mantan Ketua Dekab tersebut bakal maju kembali di Pilkada Gorut 2018? Bukankah saat ini Thomas tengah mempersiapkan diri mengikuti Pilkada di Kabupaten Tojo Una-una, Provinsi Sulawesi Tengah?

Memang sih Pilkada Gorut baru akan dihelat 2018, tapi kedatangan "Topan" ini menjadi ancaman keras bagi siapa saja calon yang akan datang. Tak terkecuali calon incumben sekalipun.