Keterlaluan, Oknum Security HTI di Gorut Aniaya Warga


Penganiayaan ilustrasi

Benar
-benar keterlaluan apa yang dilakukan oleh oknum security perusahaan pengelola Hutan Tanaman Industri (HTI) di Gorontalo Utara ini sobat PG. Dilansir koran Gorontalo Post, Jum'at (27/2), penganiayaan yang diduga dilakukan oknum security HTI tersebut terhadap Pulu Hasan warga Desa Helumo, Kecamatan Anggrek, Kamis (26/2).

Berdasarkan laporan oleh pihak keluarga kepada salah seorang Anggota Legislatif, penganiayaan tersebut karena persoalan lahan. Parahnya, usai dipukul korban diborgol dan dibawa ke Polsek dan diperintahkan untuk menandatangi surat yang disodorkan. Kejadian ini tentunya bukan hanya pertama kali dilakukan oleh oknum orang-orang dalam HTI jika berdasarkan keluhan dan laporan masyarakat Gorut selama ini, terutama dalam kasus perampasan lahan.

Dan mestinya, pemerintah daerah setempat harus lebih peka lagi terhadap nasib rakyat, apa lagi ada beberapa warga yang telah dipidanakan bahkan telah dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan karena hanya mempertahankan lahan yang memang milik mereka.

Jika hal ini terus dibiarkan, maka tidak menutup kemungkinan warga lain yang mepertahankan lahan mereka akan bernasib sama. Apakah hal ini yang diinginkan oleh pemerintah? berapa banyak korban lagi yang akan jatuh jika ini terus dibiarkan?