WhatsApp Keluarkan Fitur Penghemat Data, Begini Cara Mengaktifkannya





WhatsApp memperbaharui fitur pada aplikasinya. Sejumlah fitur baru ikut dibawa dalam update tersebut, salah satu di antaranya pengaturan konsumsi data saat menerima panggilan.

Fitur baru yang dinamakan low data usage, memungkinkan Anda sebagai pengguna mengaktifkan konsumsi penggunaan data internet yang rendah saat menggunakan panggilan melalui WhatsApp Call.

Fitur 'mark unread'. Berfungsi menandai sejumlah pesan yang belum dibaca sehingga pengguna bisa membalas pesan di waktu lain.

Selain itu, fitur-fitur emoticon pada perangkat ini pun ditambah. Misalnya Anda ingin menggunakan emoticon tangan mengepal (tinju). Anda dapat memilih warna kulit dari tangan tersebut.

Pada update versi 2.12.250 ini juga, WhatsApp memperpaharui fitur notifikasinya. Disini Anda bisa mengkustomisasi pemberitahuan.

Lantas bagaimana cara mengupdate fitur penghemat data dari WhatsApp? Berikut langkah-langkahnya:

Pertama Anda harus masuk pada menu pengaturan di WhatsApp. Setelah masuk, beralihlah pada menu setting.

Pada menu setting, pilihlah sub kategori chat and calls. Kemudian gulirkan smartphone Anda ke bawah dan hingga menemukan kategori Call Setting.

Pada kategori tersebut Anda dapat mencentang fasilitas low data usage. Jika diaktifkan fungsi tersebut dapat mereduksi atau menurunkan penggunaan jumlah data yang digunakan selama Anda menerima atau melakukan panggilan menggunakan WhatsApp Call.